Cari Tahu, Mengenal Arti dan Status Kode Pengiriman J&T

Sebagai salah satu jasa pengiriman yang cukup besar tentunya Anda bisa melakukan pelacakan J&T Ekspress dengan membuka halaman situs websitenya yang cukup mudah.

Di Indonesia sekarang ini jasa pengiriman yang sangatlah banyak, hal tersebut tentunya bertujuan dalam melakukan barang secara online ataupun pengiriman barang dari jarak jauh.

J&T Express dikenal sebagai jasa pengiriman ekspres dengan pelayanan yang meliputi pengiriman antar kota, dalam kota, antar provinsi, dan juga e-commerce.

Oleh karena itu, sekarang ini memang harus mengetahui pelacakan J&T Ekpress yang dapat dilakukan dengan sangatlah mudah yaitu hanya dengan membuka websitenya saja.

Tentunya melacak ataupun mengetahui keberadaan pengiriman memang dapat diketahui melalui Status resi J&T Express pada halaman websitenya.

Tentunya jasa pelayanan pengiriman yang satu ini memang memiliki berbagai kelebihan mulai dari layanan jemput barang, sistem pembukusan rapat, dan sangat cepat dan tepat dalam pengiriman.

Apabila Anda melakukan pengiriman barang menggunakan J&T maka sebaiknya memang mengetahui istilah dalam status pengirimannya, untuk lebih detailnya maka simak informasi beberapa penggunaan istilahnya di bawah ini.

Berikut istilah dalam Status Pengiriman J&T Express yang harus diketahui:

  • Gateway: Jadi ketika Anda mengecek status pengiriman maka akan menjumpai format KODEKOTA_GATEWAY. Nah, contohnya yaitu JOG_GATEWAY yang mengartikan bahwa pengiriman barang Anda sudah sampai di kota Jogyakarta.
  • Sprinter: Memiliki arti kurir. Nah, hasil pengiriman sprinter ini tentunya memang sudah terdapat dalam sebuah resi pengiriman. Dengan begitu maka barang paket Anda sudah ada ditangan kuris yang memang sudah diap dikirimkan ke alamat tujuan tentunya.
  • Bermasalah: Status pengiriman bermasalah ini bisa terjadi apabila sprinter belum bisa menemukan alamat ataupun lokasi pengiriman yang tepat atau bisa juga dikarenakan adanya beberapa masalah yang lainnya. Apabila lokasi yang dituju memang bermasalah biasanya pihak dari J&T langsung menghubungi nomer telepon sesuai yang terdapat di dalam sampul paket.
  • Simpan: Apabila paketan pengiriman tidak dapat dikirimkan saat itu juga maka akan disimpan terlebih dahulu di tempat cabang. Nah, ketahuilah bahwa istilah penyimpanan barang ataupun paketan di sebuah cabang maka seringkali juga disebut dengan istilah drop point.
  • Namun, jika status pengiriman barang J&T masih ada dalam proses scan ternyata juga dapat dipastikan bahwa barang tersebut juga masih disimpan di sebuah cabang. Hal tersebut tentunya juga dikarenakan adanya kesalahan scan ataupun proses scan error yang mengharuskan barang tersebut dikirim di jadwal berikutnya.
  • Invalid Airway Bill: nomor resi salah atau server tracking J&T Express down sehingga bermasalah. Dengan demikian maka Anda memang tidak dapat mengeceknya pada sebuah website ataupun sistem android. Oleh karena itu, Anda mengeceknya lagi di lain waktu agar bisa mengetahui keberadaan paket tersebut.
  • Sudah Diterima: Sudah dapat dipastikan statusnya berubah menjadi “pesanan diterima”. Dengan demikian maka pesanan Anda sudah dapat dipastikan sudah sampai di alamat yang telah dikirimkan.

Demikianlah seputar penjelasan mengenai istilah yang dapat Anda jumpai dalam pelacakan J&T Ekpress yang menunjukkan keberadaan paket barang hingga sampai di lokasi yang dituju.

You May Also Like

About the Author: Joe

Nama saya Joestar, biasa dipanggil Joe. Saya menyukai hal-hal teknologi terutama pada Telepon yang saat ini terus mengalami perkembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *