Data Aman, Ini Cara Backup Hp Xiaomi Serta Mengembalikannya

Anda sering kehilangan data aplikasi atau kontak di ponsel? Bila anda mengalami hal serupa maka upaya yang harus dilakukan ialah dengan backup.

Apalagi untuk anda yang merupakan pegguna android Xiaomi. Terkadang data setting aplikasi, kontak, dan berbagai data lainnya sering hilang atau terhapus. Tentu anda tidak ingin mengalami hal serupa bukan?

Makanya backup menjadi langkah yang paling tepat anda lakukan. Terlebih untuk anda yang sering gonta-ganti ponsel.

Belum lagi yang ingin melakukan upgrade atau reset ulang. Data aplikasi dan kontak akan hilang. Bila anda backup, maka data-data tersebut nantinya bisa dikembalikan dengan melakukan proses restore.

Pengguna xiaomi yang belum tahu tentang restore dan backup harus membaca artikel ini. Kedua proses tersebut dilakukan di xiaomi caranya bisa terbilang sangat mudah.

Anda tidak usah mencari software atau aplikasi tambahan untuk melakukannya. Bahkan tidak usah membutuhkan pc dan leptop sekalipun.

Xiaomi telah memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk melakukan backup dan restore. Tetapi, cara yang harus anda lakukan berbeda.

Kalau anda bandingkan merk ponsel lainya. Xiaomi ini sedikit berbeda mulai dari cara backup sampai dengan restore.

Oleh karena itulah kalau anda tidak menyimak artikel ini, tidak mukin bisa backup dan restore pada ponsel xiaomi.

Sebagai catatan, jika ingin backup kontak hp xiaomi coba gunakan: cara memindahkan dan backup kontak hp xiaomi.

Cara Backup Data Aplikasi dan Kontak di hp xiaomi:

  1. Buka terlebih dahulu menu setelan yang ada di ponsel Xiaomi anda.
  2. Dalam menu tersebut ada banyak sekali pilihan. Pilihlah setelan tambahan.
  3. Selanjutnya pilih cadangkan & setel ulang.
  1. kemudian pilih  cadangan lokal atau disebut dengan lokal backup. 
  2. Kalau anda sudah yakin, maka anda tinggal menekan tombol tersebut untuk melakukan proses backup.
  3. Di dalamnya ada beberapa opsi, tergantung dari versi ponsel xiaomi yang anda pakai. Secara umum biasanya terdapat dua pilihan yakni sistem dan aplikasi. Pada beberapa seri android xiaomi biasanya juga terdapat tambahan opsi yakni akun & kontak.

Pilihan yang tadi diberikan isinya adalah data yang akan dibackup. Kalau anda ingin mengetahui secara detail tinggal klik tanda panah yang terdapat di samping kanan pilihhan tadi. Dari situ anda bisa melihat data-data yang akan dibackup. Bahkan anda bisa memilih beberapa data saja untuk dibackup, tergantung anda saja.

Sudah memilih data yang akan dibackup. Maka cara yang terakhir dilakukan ialah dengan klik backup yang terletak di bawah. Tunggu hingga proses selesai menunjukan angka 100%.

Dengan begitu maka proses backup telah selesai. Perlu anda ketahui bahwa lokasi dari file backup yang sudah anda lakukan yakni terdapat di folder MIUI-Backup-All Backup. Anda bisa mengecek langsung untuk memastikan data sudah dibackup.

Di samping fitur backup, Xiaomi juga melengkapi restore sebagai fitur pendamping. Tujuannya agar bisa mengembalikan data-data yang telah dilakukan backup sebelumnya.

Restore ini akan sangat membantu anda supaya data-data baik kontak maupun aplikasi tidak hilang setelah dilakukan backup.

Anda bisa mengembalikan semuanya secara utuh tidak ada yang kurang satu pun. Lantas, bagaimana langkah dalam melakukan restore? Hampir tidak jauh berbeda ketika anda melakukan backup.

Cara mengembalikan data kontak, aplikasi dan pengaturan hp xiaomi:

  1. Ingat dengan file backup yang anda dapatkan. Nah itu harus berada pada folder di ponsel Xiaomi. Kalau anda pindahkan di pc, sebaiknya anda copy di ponsel terlebih dahulu.
  2. Kalau sudah masuk lagi ke setting dan kemudian pilih additional settings atau setelan tambahan. Serta anda memilih opsi Backup dan Reset.
  3. Setelah itu anda pilih kembali Cadangan Lokal / Lokal Backup. Maka selanjutnya anda akan bisa melihat data berupa file backup yang sudah anda buat.
  4. Langsung saja anda klik Restore dan proses akan dijalankan tinggal anda tunggu sampai selesai. Kalau anda berhasil maka sudah pasti data yang anda backup tadi akan kembali hadir di ponsel Xiaomi yang dimiliki.

Itulah tadi cara yang bisa dilakukan untuk pengguna xiaomi. Ponsel ini memang dilengkapi dengan fitur backup dan restore, sehingga sangat membantu bagi para pengguna Xiaomi.

Anda tidak akan lagi mengeluh karena kehilangan data. Seluruh data yang anda miliki akan aman dan tidak perlu taku terhapus.

Usahakan anda selalu melakukan backup dalam waktu yang berkala.Tujuanya agar data anda selalu aman, tidak takut hilang atau bahkan terhapus. Semoga informasi ini bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Joe

Nama saya Joestar, biasa dipanggil Joe. Saya menyukai hal-hal teknologi terutama pada Telepon yang saat ini terus mengalami perkembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *