Cara Login Whatsapp dengan Nomor Hilang, Hangus, dan Lama

Artikel ini akan memberi info bagaimana cara login WA nomor tidak aktif. Cara ini dapat menjadi alternatif yang bisa anda gunakan untuk menggunakan kembali Nomor whatsapp.

Cara masuk whatsapp tanpa kode verifikasi bisa digunakan untuj masuk ke akun watsap yang sudah tidak aktif.

Biasanya, terjadi masalah jika kita ingin masuk ke nomor watsap yang sudah tidak aktif, apalagi jika nomor tersebut bukan atas nama sendiri.

Hal ini bisa saja terjadi saat hp hilang atau kartu sudah tidak aktif sehingga tidak bisa login watsap.

Jika masalah ini terjadi, tentu sangat repot karena watsap adalah salah satu media sosial yanh sangat penting.

Langkah Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif atau Hilang

Jika Anda mengalami masalah kesulitan log in pada nomor whatsapp, ada beberapa solusi yang bisa dicoba untuk mengaktifkan kembali nomor tersebut. Caranya yaitu sebagai berikut.

Cara Login Whatsapp dengan nomor yang sudah hilang:

  • Jika nomor yang bersangkutan sudah tidak ada, hangus, atau hilang, saat posisi login kita bisa mengganti nomor agar ketika kita berganti perangkat bisa login kembali dan mendapatkan kode verifikasi yang baru.
  • Jika posisinya sudah logout, dan ketika kita login perlu kode verifikasi maka harus ada nomor telepon tersebut. Saat ini semua nomor sudah didaftarkan deengan chip nomor KTP. Bila nomor tersebut mati atau hilang, kita bisa mengunjungi customer service dari provider tersebut untuk mengaktifkan kembali nomor yang sudah tidak aktif sehingga bisa kita gunakan untuk login dan verifikasi nomor whatsapp.
  • Jika anda ingin membuat nomor whatsapp baru tetapi tanpa melewati verifikasi, Anda dapat menggunakan  Aplikasi TextNow.  Pertama, unduh dahulu Aplikasi TextNow melalui playstore dan buka setelah selesai terpasang. Aplikasi ini akan membantu dalam memberikan nomor untuk login. Nyalakan aplikasi, dan akan muncul nomor hp acak.
  • Gunakan nomor tersebut untuk mendaftar Whatsapp baru. Anda tidak pperlu khawatir karena setelah memasukkan nomor akan terdeteksi gagal. Setelah itu, klik opsi Call Me dan gunakan pilihan tersebut. Akan muncul panggilan yang berupa nomor kode. Catat kode tersebut dan masukkan untuk melengkapi pendaftaran atau registrasi WA tanpa nomor hp.

Tiga langkah di atas merupakan cara yang berbeda dari tiga masalah yang berbeda.

Jika Anda merasa nomor yang hilang tersebut penting, uruslah di customer servicw untuk mengaktifkan kembali nomornya.

Jika dirasa tidak perlu, Anda langsung saja membuat akun watsap yang baru dan umumkan kepada teman-teman Amda.


Dengan mengaktifkan kembali nomor lama anda, anda juga bisa mengembalikan akun wa yang di hack.

Customer service akan membantu Anda jika nomor tersebut sudah dipakai orang lain.

Namun, kita sudah tidak bisa mengurus kembali momor hp yang tidak aktif lama bisa juga digunakan oranglain jika nomor milik kita sudah diterbitkan oleh pihak provider sebagai nomor baru kemudian dibeli oranglain dan didaftarkan sebagai nomor Whatsapp.

Oleh karena itu, Anda perlu langsung mengurus nomor yang dirasa penting.

Biasanya provider akan menerbitkan kembali nomor yang hilang tersebut setelah 2 sampai 3 tahun sejak tidak aktif.

Jika pemilik baru akan atau telah mengaktifkan akun WhatsApp dengan nomor Anda, semua informasi akun Anda yang di nomor tersebut akan sepenuhnya dihapus.

Jika data pada nomor lama Anda menggunakan KTP atau identitas lain, anda bisa meminta untuk mengaktifkan kembali melalui customer service provider nomor Anda untuk mengaktifkannya kembali.

Syaratnya Anda harus membawa KTP asli dan materai 6000 untuk surat pernyataan yang menyatakan bahwa nomor tersebut benar milik anda adanya.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi Nomor WA tidak aktif atau Hilang.

Cara ini daapat Amda gunakan jika mengalami masalah seperti yang dijelaskan di atas.

Jangan ragu untuk mengurus nomor anda yang sudah tidak aktif, karena masalah seperti di atas bisa saja terjadi.

Cara di atas dapat Anda coba sebagai alternatif, namun jangan menjadikan solusi utama karena lebih baik mencegah daripada memperbaiki.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan bisa ditanyakan di kolom komentar.

You May Also Like

About the Author: Joe

Nama saya Joestar, biasa dipanggil Joe. Saya menyukai hal-hal teknologi terutama pada Telepon yang saat ini terus mengalami perkembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *