Ampuh, Ini Cara Keluar dan Menghapus Akun Mi Cloud Xiaomi

Pengguna ponsel Xiaomi pasti bertanya mengenai cara agar untuk menghapus akun MI Cloud yang dimilikinya.

Mode Xiaomi memang akan langsung melakukan singkron data yang dimiliki ke Mi Cloud. Sebenarnya ini menjadi sebuah keunggulan tersendiri bagi perangkat Xiaomi.

Hal ini bisa dilihat ketika: cara membuat akun xiaomi.

Di mana dengan hadirnya koneksi tersebut bisa menghindari hal yang tidak diinginkan dari data yang dimilikinya.

Akan tetapi, kalau anda berencana hendak mengganti akun. Maka anda diwajibkan untuk menghapus terlebih dahulu Mi cloud yang anda miliki. Dengan begitu anda bisa mendapatkan akun terbaru di ponsel anda.

Jika anda lihat, apa yang dilakuka oleh xiomi dengan mode ini serupa dengan yang dibuat oleh Apple.

Di mana dalam Apple terdapat ID yang harus dikelola dengan sangat baik. Agar membantu anda mengatasi hal yang semacam itu.

Sekarang, anda bisa memanfaatkan cara yang akan dibagikan pada artikel ini. Cukup dengan mengikuti langkahnya, kemudian anda ingat dengan baik email besarta password.

Dengan begitu anda bisa melakukan prosedur untuk menghapus bisa dilakukan dengan mudah. Pada kesempatan ini terbagi atas 2 cara.

Pertama yakni untuk anda yang akan berganti ponsel xiaomi baru. Serta bagi anda yang ingin melakukan penghapusan akun secara permanent.

Cara yang pertama ialah untuk anda yang ingin melakukan logout akun. Sebenarnya ada perbedaan untuk beberapa tipe ponsel Xiaomi untuk logout.

Akan tetapi, secara umum anda bisa melakukan dengan langkah-langkah ini. Terpenting anda selalu ingat dengan password dari Akun Mi yang dimiliki.

Cara keluar Akun Xiaomi:

  1. Nyalakan internet terlebih dahulu.
  2. Masuk ke folder alat, lalu pilih akun Mi jika tidak ada maka masuk ke setelan lalu pilih akun Mi.
  3. Kemudian pilih tombol keluar di bawah.
  4. Maka anda selanjutnya akan diminta untuk memasukkan password.
  5. Lalu tekan, OK/Yes. Bila muncul chapta, masukkan sesuai dengan yang tertera. 
  6. Jika sudah, maka akan tampil pilihan dalam layar ponsel anda. “Simpan Perangkat Ini, Hapus Akun Dari Perangkat Ini dan Batal”.
  7. Karena tujuan anda ingin melakukan logout. Maka yang harus anda pilih dari ketika pilihan tadi ialah “Hapus Akun dari Perangkat Ini”.
  8. Bila sudah, tinggal anda lakukan restart, dan proses logout akun telah berhasil.

Tentu setelah membaca tadi, anda sudah paham dengan cara yang pertama untuk mengeluarkan akun Xiaomi yang dimiliki.

Berkaitan dengan cara yang kedua, ada tambahan media yang diperlukan. Jadi anda harus memakai leptop atau PC, bahkan anda bisa pula menggunakan hp.

Paling utama dalam proses yang kedua adalah koneksi internet dan adanya browser. Lumayan rumit memang, mengingat ini adalah cara untuk membuat akun anda tidak aktif secara permanent. Lantas, bagaimana cara yang bisa dilakukan?

Menghapus Akun Xiaomi Cloud Melalui Website:

  1. Langkah pertama dengan membuka tautan dari xiaomi terlebih dahulu. Anda bisa langsung mengakses. https://account.xiaomi.com/pass/del.
  2. Sama seperti logout tadi, anda tidak diperkenankan lupa dengan email dan password yang dimiliki. Xiaomi sendiri bisa menggunakan dua model saat mendaftar. Bisa nomor telpon atau email. Menggunakan manapunitu pilihan yang terpenting keduanya masih aktif dan dipakai. 
  3. Anda udah masuk, maka langkah selanjutnya akan keluar berupa himpauan kepada anda untuk penghapusan yang akan dilakukan.
  4. Baru kemudian anda bisa pilih “yes, I want to permanently delete my mi account” lalu ke “Delete Account”.
  5. Kemudian klik Send, tujuannya untuk melakukan verifikasi. Di mana nantinya untuk verifikasi biasanya tergantung cara anda membuat. Bisa melalui email atau nomor telepon. Untuk proses yang akan ditunjukan ini dengan melalui alamat email.
  6. Baru kemudian dibuka atau masuk langsung ke email anda yang sudah terdaftar. Anda akan diberikan kode, yang itu harus di-copy paste. 
  7. Setelah anda memasukkan kode yang didapat dari email tadi, lalu klik Submit dan Delete Account.
  8. Usai semua dilakukan maka anda akan mendapatkan pemberitahun. Di mana anda telah berhasil menghapus akun dan dengan sendirinya akan keluar.

Setidaknya beberapa isinya seperti ‘Hapus data terkait dengan MI Akun (nomor akun)?”, “Seluruh konten akun MI akan dihapus dengan permanent” untuk pesanya sendiri mengandung 5 unsur, diantaranya;

  • MI Credits, bila sudah membeli,
  • MIUI Theme Store bila anda menggunakan tema yang dibeli
  • Mi Cloud karena sudah disingkronkan dengan data yang dimiki,
  • In-app, dan
  • Mi.com (histori pembelian).

Dari beberapa pesan tadi tidak terlalu penting. Yang jelas kalau anda sudah yakin maka semuanya akan hilang. Makanya anda harus memastikan terlebih dahulu.

Demikian tadi, langkah yang bisa anda lakukan. Kalau anda sudah menghapus akun, maka file yang ada dalam mi cloud tidak akan bisa kembali.

Semoga cara ini bermanfaat bagi pembaca khususnya  pengguna ponsel Xiaomi.

You May Also Like

About the Author: Joe

Nama saya Joestar, biasa dipanggil Joe. Saya menyukai hal-hal teknologi terutama pada Telepon yang saat ini terus mengalami perkembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *