Perbedaan Reset dan Restart pada Hp Android yang Harus Tahu

Perbedaan antara reset dan restart kadang membuat sebagian orang bingung akan maknanya, oleh karena itu untuk lebih jelasnya simaklah arikel dibawah ini.

Perbedaan antara reset dan restart kadang membuat sebagian orang bingung akan maknanya:

Restart merupakan cara yang dapat digunakan pada handhphone ataupun laptop untuk memulai kembali yang awalnya dalam keadaan hidup lalu di restart maka handhphone atau laptop anda akan secara otomatis mati dan akn hidup dengan sendirinya itulah yang dinamakan restart.

Sedangkan reset merupakan cara yang digunakan untuk menghapus atau mengembalikan semua data yang berada pada handhpon ataupun laptop pada keadaan seperti awal beli, jadi secara otomatis file-file yang ada akan terhapus secara otomatis dan yang tersisa hanyalah software atau firmware handhpone tersebut. Anda tidak perlu khawatir jika ingin mereset data akan hilang, anda hanya perlu membackup data tersebut.

Langkah Back Up File dengan Google Back Up

Backup sendiri merupakan proses yang dilakukan untuk mencadangkan atau menggandakan sebuah file agar hilang atau terhapus, anda bisa menyimpannya pada memori internal, memori external, dengan menggunakan aplikasi, dengan menggunakan google backup dan lain sebagainya. berikut ini cara yang dapat digunakan untuk membackup file dengan menggunakan google backup :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu masuk pada pengaturan lalu menu setting, kemudian personal dan backup reset setelah itu aktifkan backup my data.
  2. Langkah kedua yaitu kembali ke menu setting lalu pilih personal dan kemudian pilih account nd sync.
  3. Langkah selanjutnya yaitu setelah memillih account and sync kemudian login dengan menggunakan akun google yang anda pakai pada handhpone. Setelah login kemudian lakukan proses sinkronisasi dengan menggunakan google backup.
  4. Langkah terakhir yaitu akan muncul daftar data yang dapat dibackup, kemudian anda pilih file-file yang anda ingin backup. Setelah itu tunggulah beberapa saat sampai proses sinkronisasi selesai. Setelah selesai file anda aman dibackup.

Itulah beberapa perbedaan antara reset dan restart yang dapat disampaikan semoga informasi ini dapat bermanfaat selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Joe

Nama saya Joestar, biasa dipanggil Joe. Saya menyukai hal-hal teknologi terutama pada Telepon yang saat ini terus mengalami perkembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *